Panen Kecaman Gara-Gara Iklan Pepsi

Panen Kecaman Gara-Gara Iklan Pepsi
Panen Kecaman Gara-Gara Iklan Pepsi

jpnn.com - Kendall Jenner jadi sorotan setelah iklan Pepsi terbaru yang dibintanginya rilis. Diceritakan dia berada di antara para demonstran. Di hadapannya, jajaran polisi mengawal aksi.

Kendall lalu menyodorkan sekaleng Pepsi kepada seorang polisi. Demo kemudian berakhir damai. Para demonstran bersorak, sementara polisi tersenyum.

Video tersebut mendapat tanggapan keras. Para pemrotes beranggapan, Pepsi meremehkan kenyataan yang ada. Banyak demo yang berakhir ricuh dan justru memancing aksi anarkistis para polisi.

Hal itu diungkapkan Elle Hearns, executive director Marsha P. Johnson Institute dan mantan penggerak kampanye Black Lives Matter.

”Tidak ada seorang pun yang gembira gara-gara Pepsi saat aksi demo. Ini bukan realitas,” tegasnya dikuti New York Times.

Iklan yang dinilai tidak peka pada kondisi sekitar itu juga ditanggapi keras Bernice King, putri aktivis Martin Luther King Jr. ”Coba dari dulu ayah tahu kekuatan sekaleng Pepsi,” tulisnya di Twitter.

Banyaknya protes, terutama dari kalangan aktivis, membuat iklan tersebut ditarik. Pepsi menyatakan akan melakukan revisi.

”Kami berusaha menampilkan pesan persatuan, perdamaian, dan toleransi. Kami melewatkan hal itu, mohon maaf,” ungkap juru bicara perusahaan dikutip Telegraph. Mereka juga menyampaikan maaf kepada pihak terkait.

Kendall Jenner jadi sorotan setelah iklan Pepsi terbaru yang dibintanginya rilis. Diceritakan dia berada di antara para demonstran. Di hadapannya,

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News