Panen Kol di Hari ke-2 Kampanye, Anies Gemakan Pupuk Murah & Lahan Negara bagi Petani

Panen Kol di Hari ke-2 Kampanye, Anies Gemakan Pupuk Murah & Lahan Negara bagi Petani
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan (berkemeja putih) saat ikut memaneg kol di Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2023). Foto: Tim Media AMIN

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan mengunjungi Pangalengan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada hari kedua masa kampanyenya, Rabu (29/11/2023).

Di daerah dataran tinggi berhawa sejuk itu, Anies bergabung dengan petani setempat yang memanen kol.

Capres dari Koalisi Perubahan itu juga berdialog dengan para petani di sebuah saung. Meriung di sebuah saung, Anies menyerap aspirasi dan harapan para petani Pangalengan kepada pemerintahan selanjutnya.

“Kami ikut memanen kol pagi ini dan alhamdulillah harganya sedang stabil saat ini, kemudian mengobrol dengan petani, kepedulian apa yang bisa diberikan oleh pemerintah ke depan,” ujar Anies.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu juga mencatat persoalan para petani Pangalengan, antara lain, masalah pupuk.
Saat ini para petani tersebut sering kesulitan memperoleh pupuk murah berkualitas.

“Mereka sampaikan kelangkaan pupuk sebaiknya ada langkah untuk memastikan pupuk tersedia dan sesuai dengan kebutuhan, serta bisa kita prediksi sehingga petani dengan mudah mengakses pupuk untuk produk pertaniannya,”  kata capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu.

Hal lain yang disampaikan para petani kepada Anies ialah keinginan mereka untuk menggarap lahan menganggur milik perusahaan negara.

Menurut Anies, untuk kepentingan rakyat, apalagi demi pertanian, sebaiknya petani bisa memanfaatkan lahan yang tidak terpakai milik negara untuk bertani.

Capres bernomor urut 1 di Pilpres 202 Anies Baswedan mengawali hari kedua kampanye dengan mengunjungi dataran tinggi Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News