Panen Ratusan Kg Lele, Warga Pesanggrahan Dapat Uang Tambahan Dari Program Sandiaga

Panen Ratusan Kg Lele, Warga Pesanggrahan Dapat Uang Tambahan Dari Program Sandiaga
Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ikut memanen ratusan kilo ikan lele bersama warga RW01 Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin (4/7).

Panen kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari program Juragan Lele Lalap, yang dijalankan oleh Rumah SandiUno Indonesia (RSI) bersama Rumah Siap Kerja (RSK), untuk meningkatkan ekonomi warga.

“Ini hasil konkret dari program praktik usaha yang sudah berjalan tiga bulan. Alhamdulillah kami panen sesuai dengan rencana, karena dalam prosesnya terus didampingi dan diberi pelatihan,” ujar Sandiaga Uno.

Panen tahap pertama telah menghasilkan 337 kg ikan lele dari 95 Budidaya ikan dalam ember (Budikdamber), yang diberikan.

Hasilnya bahkan melebihi rencana atau target awal, karena masih ada panen tahap kedua sejumlah 105 Budikdamber.

“Dari panen ini bisa memberikan penghasilan kepada masyarakat. Tadi disepakati hasilnya dibelikan bibit dan pakan lele, kemudian warga akan membuat kolam pembesaran produksi,” ungkapnya.

Pria 53 tahun ini berharap, ke depannya program Juragan Lele Lalap bisa terus meningkatkan penghasilan dan membantu perekonomian masyarakat.

Serta memberikan solusi atas naiknya biaya hidup di masa sekarang.

Panen kali ini merupakan kegiatan lanjutan dari program Juragan Lele Lalap, yang dijalankan oleh Rumah SandiUno Indonesia (RSI) bersama Rumah Siap Kerja (RSK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News