Panenka Messi Terbaik Sepanjang Sejarah

Panenka Messi Terbaik Sepanjang Sejarah
Panenka Messi Terbaik Sepanjang Sejarah

jpnn.com - BARCELONA- Lionel Messi kembali menuai pujian. Kali ini terjadi setelah Messi sukses mengeksekusi penalti dengan gaya Panenka saat Barcelona menekuk Getafe akhir pekan lalu.

Tak tanggung-tanggung, pujian datang dari Antonin Panenka yang merupakan penemu gaya penalti itu. Menurut Panenka, penalti megabintang berjuluk Si Kutu tersebut merupakan hal yang hebat.

“Eksekusi penalti itu adalah yang terbaik yang pernah saya lihat. Tidak terlalu bertenaga, ke tengah dan bolanya juga naik dengan bagus,” terang Panenka dalam wawancara dengan RAC1.

Sekadar catatan, Panenka merupakan pemain yang mengenalkan gaya penalti tersebut. Itu terjadi ketika Panenka melakukannya saat membantu Cekoslovakia menekuk Jerman pada final Piala Eropa 1976 silam.

Setelah itu, banyak pemain yang melakukannya. Di antaranya ialah Andrea Pirlo dan Francesco Totti. “Secara kualitas, gol itu sangat mengesankan. Itu merupakan demonstrasi lanjutan dari kemampuan Messi,” tegas Panenka. (jos/jpnn)

 


BARCELONA- Lionel Messi kembali menuai pujian. Kali ini terjadi setelah Messi sukses mengeksekusi penalti dengan gaya Panenka saat Barcelona menekuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News