Pangdam Bantah Empat Milisi Binaan Kopassus

Pangdam Bantah Empat Milisi Binaan Kopassus
Pangdam Bantah Empat Milisi Binaan Kopassus
JAYAPURA - Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Efri Triassunu membantah empat orang milisi yang ditangkap di Timika adalah binaan Kopassus. Efri yang mendapat laporan itu mencoba langsung mengumpulkan data dan menegaskan bahwa keempat orang tersebut tak ada kaitannya dengan TNI.

"Saya melihat mungkin mereka hanya ingin mendapat pengakuan sehingga membuat organisasi yang cuma empat orang," ujar Efri kepada wartawan usai serah terima jabatan Kasdam, Senin (5/12).

Efri terang-terangan meragukan pengakuan empat orang tersebut yang mengklaim sebagai binaan Kopassus mengingat dari atribut yang dikenakan, jauh dari apa yang biasa dikenakan seorang prajurit.

"Pakaiannya pun beli di koperasi dan dari empat ini ternyata ada satu orang yang dulu pernah berpangkat kapten dari satuan Kopassus tapi itu tahun 70-an lah," bebernya. Meski berseragam, Pangdam meragukan betul pengakuan keempatnya, mengingat dari atribut lainnya tak  mirip dengan yang asli.

JAYAPURA - Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI Efri Triassunu membantah empat orang milisi yang ditangkap di Timika adalah binaan Kopassus. Efri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News