Pangdam Berniat Bangun Rumah untuk Purnawirawan

Pangdam Berniat Bangun Rumah untuk Purnawirawan
Pangdam V Brawijaya. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - DPD Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad) Jatim periode 2018 – 2023 resmi dipimpin oleh Priyo Efendi. Pangdam V/Brawijaya yang ikut dalam pelantikan kemarin menjelaskan kebanggaannya sebagai generasi penerus TNI.

"Saya dulu anak guru. Alhamdulillah, sekarang sampai jadi Pangdam," ucap Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman. 

Dia juga mengapresiasi banyaknya anggota Hipakad yang menduduki posisi strategis di masyarakat. Meski tidak masuk TNI-AD, mereka berguna bagi bangsa dan negara. "Buktikan semangat kalian yang mau berjuang demi NKRI," tegas Arif.

Sebagai anggota TNI yang masih aktif, Arif akan melanjutkan tongkat estafet dari para anggota yang purnawirawan jauh sebelum dirinya masuk ke keprajuritan. "Kami generasi muda TNI akan melanjutkan perjuangan TNI di masa mendatang," lanjutnya.

Sebagai pemimpin, Arif juga menunjukkan kepedulian kepada prajuritnya. Sekalipun mereka sudah pensiun. Juga kepada para veteran yang sudah berjuang untuk negara.

Untuk itu, dia berniat untuk membangun rumah bagi para purnawirawan dan veteran sebagai bentuk kepedulian. Dananya berasal dari corporate social responsibility (CSR) PLN. (bin/c6/ady)

Sebagai pemimpin, Arif juga menunjukkan kepedulian kepada prajuritnya. Sekalipun mereka sudah pensiun.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News