Pangdam Kasuari Pantau Langsung Produksi Oksigen di Manokwari

Pangdam Kasuari Pantau Langsung Produksi Oksigen di Manokwari
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing meninjau langsung produksi oksigen di PT. Makmur Perkasa dan PT. Irman Jaya Martabe, Manokwari, Papua Barat. Foto: dok. Pendam Kasuari

jpnn.com, MANOKWARI - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bersama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing meninjau langsung produksi oksigen di PT. Makmur Perkasa dan PT. Irman Jaya Martabe, Manokwari, Papua Barat.

Hal ini dilakukan untuk memastikan pasokan oksigen terkait dengan pelaksanaan PPKM Darurat dan kenaikan kasus Covid-19 di wilayah Papua Barat.

Selain itu, kodam dan polda mendorong serta akan memfasilitasi kedatangan teknisi untuk memasang alat dan mesin produksi yang baru milik perusahaan tersebut.

“Selama pandemi, alokasi produksi dan distribusi oksigen mayoritas diperuntukkan untuk kebutuhan medis di rumah sakit (RS) terutama yang menangani pasien Covid-19,” kata Cantiasa dalam siaran persnya, Selasa (13/7).

Saat ini, PT. Irman Jaya Martabe mampu memproduksi 60 tabung dengan waktu kerja 22 jam per hari. Sedangkan PT. Makmur Perkasa mampu memproduksi 30 tabung dengan waktu kerja 12 jam perhari, jumlah itu belum ditambah mesin baru yang belum operasional.

Pangdam berharap perusahaan produsen gas tabung oksigen tersebut dapat meningkatkan produksinya agar kebutuhan oksigen di wilayah Manokwari dapat terpenuhi.

Terkait dengan mesin baru di PT. Makmur Perkasa yang belum beroperasi, Pangdam mengungkapkan siap memfasilitasi untuk mendatangkan teknisi dari Jakarta agar mesin baru tersebut dapat dioperasionalkan sehingga mampu menambah jumlah produksi gas oksigen.

"Jika ini sudah operasional pasokan oksigen akan bertambah setiap harinya,” kata dia.

Pangdam Kasuari bersama Kapolda Papua Barat meninjau langsung produksi oksigen di Manokwari, Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News