Pangdam Kasuari Pantau Vaksinasi di Pasar Wosi

Pangdam Kasuari Pantau Vaksinasi di Pasar Wosi
Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Wosi, Manokwari, Papua Barat. Foto: Pendam XVIII

jpnn.com, MANOKWARI - Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Wosi, Manokwari, Papua Barat, Minggu (4/7).

Selain di Manokwari, kegiatan tersebut juga digelar di Sorong untuk mempercepat penanganan Covid-19.

Pangdam menuturkan, pelaksanaan vaksinasi hari sebelumnya dari sasaran 500 orang ternyata hasilnya melebihi target yakni 520 orang.

“Pada 3 Juli sudah mendapatkan dukungan vaksin lagi tahap ketiga sejumlah 4.200 dan ini akan segera kami eksekusi,” kata dia dalam siaran persnya, Senin (5/7).

Menurut dia, langkah ini sesuai perintah dari Presiden Joko Widodo, Panglima TNI Marsekah Hadi Tjahjanto, dan KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa untuk segera melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Papua Barat.

Dia mengatakan kasus Covid-19 Papua Barat naik hingga ke zona merah. Sebelumnya telah dilaksanakan swab antigen bagi masyarakat yang datang ke Papua Barat melalui bandara dan pelabuhan. Hasilnya ditemukan beberapa kasus positif.

“Jadi, ini menunjukkan bahwa mungkin pada saat berangkat belum terpapar, ternyata dalam riwayat perjalanan berpengaruh bisa kena Covid-19,” kata dia.

Untuk itu, pihaknya mendorong agar di bandara maupun pelabuhan agar disiapkan tes swab antigen bagi warga yang baru datang.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Wosi, Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News