JPNN.com

Pangdam Terkejut Ada Pasien Datang dari Luar Jabodetabek ke RS Darurat Corona

Kamis, 26 Maret 2020 – 13:04 WIB Pangdam Terkejut Ada Pasien Datang dari Luar Jabodetabek ke RS Darurat Corona - JPNN.com
Petugas mempersiapkan alat medis di RS Darurat COVID-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2020). Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Komando Daerah Militer Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono mengaku terkejut dengan dinamika yang terjadi di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak dibuka tiga hari yang lalu, Senin (24/3) lalu.

Salah satu yang membuat dia kaget karena adanya masyakarat dari luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

"Di hari pertama saja ada pasien yang datang dari Surabaya, ada datang dari Semarang. Kami tetap menerima," kata Eko saat menggelar konferensi pers melalui akun Badan Nasional Penanggulangan Bencana di YouTube, Kamis (26/3).

Eko menerangkan, awalnya Wisma Atlet Kemayoran ini direhabilitasi menjadi rumah sakit darurat Covid-19 untuk menampung pasien dari Jabodetabek.

Selain itu, kata Eko, Wisma Atlet juga dibangun untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Jabodetabek, terutama Jakarta. Dia memprediksi akan banyak masyarakat yang terkena virus tersebut.

'Latar belakang didirikannya rumah sakit ini adalah pemerintah sudah mengantisipasi apabila penyebaran virus Covid-19 tidak bisa kami bendung, pasti akan banyak terpapari virus," kata Eko. (tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...