Pangeran Abdullah Beli Sheffield United

Pangeran Abdullah Beli Sheffield United
Pangeran Abdullah Beli Sheffield United

jpnn.com - SHEFFIELD - Keinginan para miliarder Arab untuk berinvestasi di klub sepakbola Eropa makin tak terbendung. Kini giliran klub kasta ketiga Inggris, Sheffield United yang jadi sasaran. Adalah Pangeran Abdullah bin Mosaad bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi yang membeli 50 persen saham Sheffield dari Kevin McCabe sang pemilik.

"Kami sangat senang bisa membangun kerjasama baru untuk Sheffield United dengan Pangeran Abdullah yang telah membagi visinya untuk the Blades—julukan Sheffield—," ujarnya seperti dikutip dari Daily Mail Selasa (3/9).

Tidak disebutkan berapa jumlah uang yang ditanamkan  oleh Abdullah untuk klub yang berdiri tahun 1889 ini. Namun sebagai gambaran dalam 10 tahun kepemilikannya ini keluarga McCabe tidak kurang telah menggelontorkan dana 90 juta pound untuk membangun klub.

‘’Bergabung dengan Sheffield United FC yang saat klub ini hampir memasuki usia 125 tahun adalah hal yang signifikan buat saya dan seperti halnya Kevin (McCabe) saya senang melihat tujuan klub dan melangkah kedepan bersama seluruh komunitas Blades,’’ ujar Abdullah.

Abdullah sendiri merupakan keponakan raja Saudi. Ia, dikenal sebagai CEO Saudi Paper Manufacturing Group, salah satu perusahaan kertas terbesar di Timur Tengah. Ia juga bukan orang baru di dunia sepakbola. Pasalnya Abdullah pernah tercatat sebagai presiden klub Al Hilal, Arab Saudi.

Sheffield United kini bermain di League One, klub divisi tiga dalam kasta sepakbola Inggris. Shefield sebnarnya punya sejarah bagus karena pernah beberapa kali menjuarai FA Cup dan sempat promosi ke Liga Premier inggris tahun 2006 lalu.(zul/jpnn)

 


SHEFFIELD - Keinginan para miliarder Arab untuk berinvestasi di klub sepakbola Eropa makin tak terbendung. Kini giliran klub kasta ketiga Inggris,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News