Siapkan Mental Tanding

Siapkan Mental Tanding
Siapkan Mental Tanding

jpnn.com - BANDUNG – Persib Bandung mempersiapkan mental away dalam lawatannya ke Papua melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman (Djanur) mengungkapkan, bakal mempersiapkan mental pemain agar matang sebelum menghadapi dua laga pamungkas mengingat akan sulit mengalahkan dua tim Papua tersebut saat mereka tampil di kandang sendiri.

"Tak hanya taktik, tetapi kami juga mempersiapkan mental pemain," kata Djanur.

Djanur menegaskan, para penggawanya harus tahan banting pada dua laga sisa Indonesia Super League (ISL) 2013 tersebut. Apalagi saat timnya tengah berburu peringkat dua klasemen untuk menembus AFC Cup.

Disinggung soal sisa laga tandang yang cukup berat, menurut Djanur, timnya harus siap menjalani setiap hambatan yang mungkin terjadi. "Ya, kami harus siap menghadapinya (hambatan)," tegasnya.

"Mental pemain harus siap ketika ada pressure dari lawan, pendukung dan dari siapa pun. Kami harus betul-betul siapkan," timpalnya.

Djanur menambahkan, waktu persiapan jelang laga cukup panjang. Jadi, selain menyiapkan mental pemain, ia akan memiliki cukup waktu untuk meningkatkan stamina pemain. Djanur pun menggenjot fisik anak asuhnya lebih dulu.

"(Dalam persiapan) kita utamakan fisik pemain lebih dulu agar tetap terjaga dan meningkat," jelasnya. Selain fisik, taktik permainan juga akan dipersiapkan mantan Pelatih Pelita Jaya Karawang ini.

Persib Bandung menyisakan dua laga ISL 2013 di kandang Persipura Jayapura pada 11 September dan Persiwa Wamena 15 September mendatang. Kini, klub besutan Djanur ini menempati peringkat tiga klasemen dengan koleksi 60 poin dari 32 kali bertanding.

BANDUNG – Persib Bandung mempersiapkan mental away dalam lawatannya ke Papua melawan Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena. Pelatih Persib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News