JPNN.com

Pangeran Saudi Kritik Keputusan AS Tarik Tentara Dari Suriah

Senin, 14 Januari 2019 – 10:00 WIB Pangeran Saudi Kritik Keputusan AS Tarik Tentara Dari Suriah - JPNN.com

Seorang pengeran senior kerajaan Arab Saudi Pangeran Turki al-Faisal mengatakan bahwa penarikan pasukan Amerika Serikat dari Suriah akan memperburuk situasi di negara yang masih dilanda perang tersebut.

Penarikan pasukan AS

Dalam wawancara dengan BBC, Pangeran Turki al-Faisal mengatakan dunia saat ini bersalah menelantarkan warga Suriah dan rencana penarikan pasukan AS akan memberikan dampak 'yang sangat negatif."

"Tindakan AS, dari sudut pandang saya, akan semakin membuat situasinya lebih kompleks, dan bukannya malah menciptakan solusi, dan ini membuat tidak saja Iran semakin berpengaruh, namun juga Rusia dan Bashar al-Assad." katanya.

"Jadi dari sudut pandang tersebut tentu saja ini merupakan perkembangan yang sangat negatif."

Bulan Desember lalu, Presiden AS Donald Trump menyatakan kemenangan atas IS di Suriah dan mengatakan dia akan menarik sekitar 2 ribu tentara dari negara tersebut

Pangeran Faisal mengatakan mundurnya Menteri Pertahanan AS James Mattis - yang mundur bulan Desember - juga tidak membantu keadaan.

"Jelas sekali dia berbeda pendapat dengan pemerintah mengenai kebijakan di Suriah, jadi dalam konteks ini kalau dia masih menjabat ini akan berarti pertanda lebih positif bagi kebijakan untuk tetap berada di sana."

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...