Panggung Talenta Garapan Lion Clubs Indonesia Jadi Ajang Unjuk Bakat Penyandang Disabilitas

Panggung Talenta Garapan Lion Clubs Indonesia Jadi Ajang Unjuk Bakat Penyandang Disabilitas
Acara panggung talenta yang diadakan Lion Clubs Indonesia Distrik 307-A1. Foto: Dokumentasi Lion Clubs Indonesia Distrik

jpnn.com - Memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), Lion Clubs Indonesia Distrik 307-A1 mengadakan audisi untuk kaum difabel yang berada di wilayah Jabodetabek.

Ajang tersebut cukup menyedot animo masyarakat. Mereka turut berpartisipasi dengan mengirimkan video berdurasi lima menit.

Sekitar 89 video telah diseleksi dengan 20 di antaranya terpilih untuk ditampilkan pada acara puncak Hari Disabilitas Internasional.

Ketua panitia HDI Febi Syarif menjelaskan pihaknya bakal melakukan seleksi lagi terhadap 20 finalis terpilih.

Nantinya ada tiga penampil terbaik yang akan mendapat hadiah dari panitia.

"Audisi ini beragam, mulai menyanyi, pantun, menari, hingga bermain alat musik. Nantinya tiga pemenang akan mendapat hadiah," ungkap Febi dalam rilis tertulis.

Gubernur Distrik 307-A1, Rainy Z Arifin menambahkan pihaknya sengaja menggelar acara tersebut agar bisa menyalurkan bakat anak-anak penyandang disabilitas yang memiliki talenta.

"Kami ingin memberikan exposure kepada sahabat kita ini supaya terlihat oleh masyarakat," pungkas Rainy.(mcr16/jpnn)

Memperingati hari Disabilitas Internasional (HDI), Lion Clubs Indonesia Distrik 307-A1 mengadakan audisi untuk kaum difabel yang ada di wilayah Jabodetabek


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News