Pangkas Anggaran, Kejar Efisiensi

Pangkas Anggaran, Kejar Efisiensi
Pangkas Anggaran, Kejar Efisiensi
JAKARTA –  Mendukung instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penghematan anggaran di berbagai lembaga pemerintahan, Kementerian Agama (Kemenag) telah mempersiapkan upaya efisiensi itu.

Caranya dengan mengevaluasi kembali sejumlah program dan kegiatan. Sekretaris Jenderal Kemenag Bahrul Hayat menjelaskan, efisien anggaran itu bukan sekadar mendukung instruksi Presiden. Tetapi juga telah menjadi spirit bersama untuk lebih mendorong gerakan berhemat. ”Instruksi Presiden itu berlaku bagi semua lembaga negara. Kita pun telah mempersiapkan diri sejak lama,” ujarnya di kantor Kemenag, Jakarta, Selasa (17/4).

Menurutnya, penghematan anggaran tersebut memang bakal terasa pada APBNP yang telah ditetapkan. Petunjukan teknisnya berada pada Kementerian Keuangan. Terkait sejumlah program di kementerian yang memang bisa dilakukan penghematan.

Bahrul mengakui efisiensi anggaran itu memang sangat penting. Bukan hanya untuk lebih mengoptimalkan kegiatan dengan menekan anggaran, tapi juga membantu secara penuh keuangan negara. ”Jadi efeknya akan sangat baik bagi semua pihak. Efisiensi anggaran itu menjadi bagian dari solusi keluar dari tantangna krisis ekonomi,” ungkapnya.

JAKARTA –  Mendukung instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penghematan anggaran di berbagai lembaga pemerintahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News