Panglima Minta Masyarakat tak Curigai Netralitas TNI

Panglima Minta Masyarakat tak Curigai Netralitas TNI
Panglima Minta Masyarakat tak Curigai Netralitas TNI

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko kembali mengatakan bahwa TNI menjaga netralitas TNI dan pengamanan pada Pemilu 2014. Untuk itu, kepada seluruh insan pers dan masyarakat Indonesia, Panglima TNI berharap untuk tidak pesimis dan tidak curiga.

"Percayalah TNI akan mengemban tugas itu dengan sebaik-baiknya, tentara sekarang ini justru kenetralannya lahir dari hati sanubarinya," kata Jenderal Moeldoko, didampingi Kasal Laksamana TNI Dr Marsetio, Wakasad Letjen TNI M Munir, Wakasau Marsdya TNI Sunaryo dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya, di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Jumat (4/4).

Menurut Moeldoko, memasuki era demokrasi saat ini tidak bisa lagi dimain-mainkan dan tidak bisa lagi dikelabui serta tidak bisa lagi ditutup-tutupi. Semuanya berjalan seperti yang diharapkan, sehingga bagian dari situasi itu telah mempengaruhi jiwa prajurit untuk netral, harapnya.

"Semua harus optimis bahwa netralitas TNI akan memberikan kontribusi yang positif," tegasnya.

Terkait pengamanan Pemilu 2014, Panglima TNI menjelaskan bahwa TNI akan ikut serta mengamankan pelaksanaan Pemilu dan sebanyak 30 ribu personel TNI telah disiagakan. "TNI baru akan bergerak, jika diminta oleh pihak kepolisian," ujarnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Dr Moeldoko kembali mengatakan bahwa TNI menjaga netralitas TNI dan pengamanan pada Pemilu 2014. Untuk itu, kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News