JPNN.com

Panglima TNI Berterima Kasih kepada Santri dan Pendekar

Senin, 29 Januari 2018 – 02:55 WIB Panglima TNI Berterima Kasih kepada Santri dan Pendekar - JPNN.com

jpnn.com, CIREBON - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengapresiasi partisipasi para santri sejak perjuangan kemerdekaan Indonesia hingga saat ini. Menurutnya, perjuangan para santri sangat luar biasa.

Apresiasi itu disampaikan Panglima TNI pada acara Ijazah Kubro dan Pengukuhan Pimpinan Pusat serta Rakernas Pagar Nusa dan diikuti sekitar 10 ribu pendekar Pagar Nusa dari seluruh Indonesia di lapangan Puser Bumi, Ciparna Cirebon, Jawa Barat, Minggu (28/1).

“Saya merasa bangga dan apresiasi serta terima kasih kepada seluruh warga anggota Pagar Nusa atas terselenggaranya acara ini,” ucap Marsekal Hadi.

Panglima TNI Berterima Kasih kepada Santri dan Pendekar
 
Menurut Hadi, selain berjuang dengan sangat patriotik dengan mengandalkan fisik dan persenjataan sederhana, santri juga berjuang dengan intelektual takziah melalui ide-ide pemikiran dan gagasan yang berani serta siap menempuh risiko apapun demi kemerdekaan.

“Sejarah Indonesia telah mencatat bahwa santri memiliki andil yang sangat besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia, hingga menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdaulat sampai sekarang ini,” katanya.

Panglima TNI Berterima Kasih kepada Santri dan Pendekar

“Dengan dilandasi semangat patriotisme, intelektualisme, dan cita-cita besar menjadi bangsa yang berdaulat dan bermartabat, akhirnya santri yang bersatu dengan segenap komponen bangsa lainnya mampu mengusir penjajah dari muka bumi Indonesia yang sangat-sangat kita cintai ini.” ujar Hadi menambahkan.

Melalui silahturahmi dengan keluarga besar Pagar Nusa di Kabupaten Cirebon, Panglima TNI memandang sebagai kesempatan baik untuk dijadikan sebagai momentum kebersamaan dalam rangka meluruskan niat dan menguatkan ikhtiar demi melanjutkan pengabdian dan dharma bhakti yang terbaik kepada NKRI. Selanjutnya, bersama-sama dalam upaya menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...