Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Listyo Siap Memimpin Serbuan

Panglima TNI dan Kapolri Jenderal Listyo Siap Memimpin Serbuan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pelaksanaan Vaksinasi bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri di Lapangan Tenis Indoor ASR Praja Raksaka Gor Kodam IX Udayana, Bali, Jumat (19/3/2021). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersinergi dan kompak untuk memimpin serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi prajuritnya di wilayah Bali.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI bersama Kapolri saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri di Lapangan Tenis Indoor ASR Praja Raksaka Gor Kodam IX Udayana, Bali, Jumat (19/3/2021).

Menurut Panglima, Bali merupakan sebuah tujuan daerah pariwisata terdepan di Indonesia. Menurut dia, perpaduan alam yang indah dengan budaya yang menarik dan khas menjadi magnet bagi jutaan wisatawan asing dan domestik untuk berkunjung ke pulau ini.

Eks Kepala Staf TN AU itu mengatakan di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, dibutuhkan keseriusan dari semua pihak terkait untuk bersama bangkit  membebaskan Indonesia dari virus tersebut.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto dalam keterangan tertulis, menyebut sebanyak 1.580 personel TNI-Polri yang bertugas di Bali, NTB, dan NTT menjadi target Vaksinasi Covid-19 dengan melibatkan 82 Vaksinator pada Jumat (19/3).

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri juga melaksanakan Video Conference dan berdialog secara virtual dengan Personel TNI-Polri yang berada di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Singaraja (Rumkit Tk IV) Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali; Aula Makorem 162/WB, Kota Mataram, Provinsi NTB; Aula Makorem 161/WS, Kota Kupang, Provinsi NTT; dan Rumkit Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

“Kami semua harus terus mendukung program vaksinasi nasional guna membentuk kekebalan komunitas yang dibutuhkan dalam upaya menekan pandemi,” ujar Marsekal Hadi.

Menurut Hadi, TNI dan Polri akan terus membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dengan mengerahkan tenaga vaksinator TNI untuk membantu vaksinasi bagi masyarakat.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kompak menyatakan kesiapannya untuk memimpin serbuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News