Panglima TNI: Hampir Setiap Malam Mereka Juga Tidak Tidur

Panglima TNI: Hampir Setiap Malam Mereka Juga Tidak Tidur
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Foto: Dokumen Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melaporkan bahwa Pekerja Migran Indoensia (PMI) dari Malaysia banyak yang kembali ke tanah air menggunakan jalur tidak resmi alias jalur tikus, di tengah situasi wabah virus corona COVID-19

Hal ini disinggung Hadi saat Rapat Kerja dengan Komisi I DPR, Rabu (15/4). Forum itu membahas peran TNI dalam gugus tugas percepatan penanganan covid-19 serta kesiapan rumah sakit TNI di seluruh Indonesia.

Kemudian, kebutuhan Anggaran TNI dalam mendukung penanganan wabah ini.

Dalam laporannya, Hadi menyampaikan sebanyak 988 dokter spesialis dari tiga matra di lingkungan TNI telah disebar di 109 rumah sakit.

Baik di Wisma Atlet, Pulau Galang Kepulauan Riau, hingga ke wilayah perbatasan dengan Malaysia.

"Kemudian kami juga menggerakkan dalam kegiatan ini, tenaga nonmedis, yang hampir setiap malam mereka juga tidak tidur. Sama seperti tenaga medis," ungkap Hadi.

Tenaga non-medis itu seperti prajurit yang ditugaskan memberikan pelayanan di dapur umum, baik di RS Wisma Atlet, Pulau Galang dan tempat lainnya dalam rangka pengamanan.

Terkait pengamanan ini, mereka disebar di berbagai pos perbatasan di seluruh wilayah Kalimantan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, banyak PMI dari Malaysia banyak yang kembali ke tanah air menggunakan jalur tikus, di tengah situasi wabah virus corona COVID-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News