IFR Ke-4 MNEK 2023

Panglima TNI Menginspeksi Puluhan Kapal Perang Pakai KRI Bung Karno-369

Panglima TNI Menginspeksi Puluhan Kapal Perang Pakai KRI Bung Karno-369
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin International Fleet Review (IFR) ke-4 Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Tahun 2023 di Perairan Makassar dengan menggunakan KRI Bung Karno-369, Senin (5/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, MAKASSAR - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSALl) Laksamana TNI Muhammad Ali memimpin International Fleet Review (IFR) ke-4 Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Tahun 2023 di Perairan Makassar dengan menggunakan KRI Bung Karno-369, Senin (5/6).

KRI Bung Karno-369 merupakan kapal khusus VIP produksi dalam negeri yang baru saja diresmikan  pada tanggal 1 Juni 2023. Kapal ini merupakan produksi karya anak bangsa Indonesia.

Panglima TNI menyampaikan kegiatan International Fleet Review merupakan wujud untuk meningkatkan hubungan kerja sama, khususnya di bidang diplomasi TNI AL untuk menjaga stabilitas keamanan laut.

Lebih lanjut kegiatan MNEK 2023 merupakan salah satu upaya dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara TNI AL dengan angkatan laut seluruh dunia.

Pelayaran yang ditempuh selama 1,5 jam di sekitar Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar tersebut bertujuan untuk inspeksi kapal perang peserta Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) Ke-4 Tahun 2023.

KRI Bung Karno-369 yang dikawal KRI Sultan Hasanuddin-366 mengelilingi barisan kapal-kapal dari negara-negara yang berkontribusi dalam The 4th MNEK 2023 dan mendapatkan penghormatan dari para prajurit yang berada di kapal tersebut.

Selain dikawal kapal perang kelas Sigma juga mendapatkan pengawalan dua buah Sea Rider dari Pasukan Khusus TNI AL dengan bersenjata lengkap.(fri/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memimpin IFR ke-4 MNEK Tahun 2023 di Perairan Makassar dengan menggunakan KRI Bung Karno-369, Senin (5/6).


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News