Panglima TNI Perintahkan Anak Buah Tak Berpihak ke Mayor Agus

Panglima TNI Perintahkan Anak Buah Tak Berpihak ke Mayor Agus
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam salah satu apel pasukan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku sudah memerintahkan anak buahnya untuk bersikap netral pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta.

Ia menegaskan, adanya nama Agus Harimurti Yudhoyono yang menjadi satu-satunya calon gubernur DKI berlatar belakang TNI bukan alasan bagi anak buahnya untuk berpihak. "Saya menyampaikan sampai kepada prajurit yang terendah sehingga mereka netral," ujar Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (5/10).

Pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah itu mengaku telah mengumpulkan para petinggi-petinggi TNI di Cimahi untuk bersikap netral terhadap Mayor Agus yang maju sebagai calon gubernur pada pilkada DKI. Dia meminta agar para anggota TNI fokus mengedepankan keamanan bangsa dan negara, bukan ikut serta di hajat Pilgub DKI.

"Berpihak kepada keamanan untuk mewujudkan keamanan," katanya. 

Selain itu, Gatot  juga meminta kepada masyarakat yang mengetahui ada anak buahnya tidak netral pada pilkada serentak untuk melaporkannya ke Koramil dan Kodim dengan menyerahkan nama anggota TNI tersebut. "Seluruh masyarakat juga saya mohon bantuan untuk mengawasi TNI," pungkasnya.(cr2/JPG)


JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku sudah memerintahkan anak buahnya untuk bersikap netral pemilihan kepala daerah (pilkada)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News