Panglima TNI Tegas Ajak Semua Negara Ciptakan Kawasan ASEAN Aman dan Kondusif

Panglima TNI Tegas Ajak Semua Negara Ciptakan Kawasan ASEAN Aman dan Kondusif
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, bersama Panglima Angkatan Bersenjata Singapura memimpin Sidang ke-24 Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM-Indosin HLC) tahun 2023. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono bersama Panglima Angkatan Bersenjata Singapura memimpin Sidang ke-24 Combined Annual Report Meeting Indonesia-Singapore High Level Committee (CARM-Indosin HLC) tahun 2023 di Ballroom Langham Hotel, Jakarta, Rabu (20/9).

Dalam sambutannya Panglima TNI menegaskan sidang ke-24 CARM-Indosin HLC menjadi momentum penting bagi kerja sama militer kedua negara.

Selain mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan, dalam sidang ini dibahas pula kerja sama militer kedua negara yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan strategis serta bisa memberikan citra positif hubungan bilateral antara Indonesia dan Singapura di dunia internasional.

"Tahun ini, hubungan diplomatik Indonesia dan Singapura memasuki usia ke-56 tahun sejak dimulai 1967. Usia setengah abad lebih dalam perjalanan hubungan kedua negara telah memberikan warna yang dinamis bagi kedua Angkatan Bersenjata. Hal tersebut diharapkan akan semakin memperkokoh hubungan militer antara TNI dan SAF dalam menghadapi setiap bentuk tantangan dan ancaman yang akan dihadapi di depan," ujar Panglima TNI.

Panglima TNI menyampaikan hal ini juga dimaksudkan untuk menciptakan wilayah ASEAN yang lebih aman dan lebih kondusif.

Hal itu agar stabilitas kawasan tetap terjaga untuk menopang perkembangan sektor-sektor yang lain, utamanya perkembangan sektor ekonomi, yang menjadikan wilayah kawasan ASEAN sebagai kawasan dinamis dan maju.

Acara diakhiri dengan penandatanganan bersama minutes sidang oleh kedua Panglima Angkatan Bersenjata. (flo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Panglima TNI menyampaikan hal ini juga dimaksudkan untuk menciptakan wilayah ASEAN yang lebih aman dan lebih kondusif.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News