Panitia Angket BBM Jalan-jalan

Alasannya untuk Cocokkan Data dan Buktikan Penyimpangan

Panitia Angket BBM Jalan-jalan
Panitia Angket BBM Jalan-jalan
JAKARTA - Setelah kiprahnya tak terdengar lagi gara-gara tenggelam oleh isu lain dan rencana pemerintah menurunkan harga BBM, tiba-tiba Panitia Hak Angket kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) DPR akan melakukan kunjungan kerja ke daerah. Tujuannya, guna membuktikan adanya penyimpangan manajemen (BBM).

Untuk itu, akhir pekan ini panitia angket BBM akan berkunjung ke Riau dan Jawa Timur untuk mencocokkan data dengan realita di lapangan. Menurut Wakil Ketua Panitia Angket, Bambang Wuryanto di Jakarta, Kamis (27/11), kunjungan Panitia Angket itu sebagai tindak lanjut data yang terungkap dalam rapat-rapat Panitia Angket di DPR. "Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sudah menyatakan banyak penyimpangan di lapangan. Kami ingin mencocokkan data BPK dengan data di lapangan,'' ujarnya.

Bambang yang merupakan Sekretaris FPDIP di DPR itu melanjutkan, dalam kunjungan kerja di Riau dan Jawa Timur nanti Panitia Angket juga akan melihat langsung kebenaran adanya hambatan-hambatan di sejumlah proyek migas. "Misalnya proyek energi di Blok Cepu yang seharusnya mulai berproduksi akhir tahun ini. Apakah proyek itu berjalan sesuai rencana pengembangan (plan of development) atau tidak. Kalau tidak, masalahnya apa,'' tuturnya.

Di Jawa Timur, Panitia Angket memang akan mendatangi fasilitas Blok Cepu yang saat ini dikuasai Pertamina dan ExxonMobil. Selain itu, Panitia Angket juga akan melihat fasilitas pelabuhan BBM di Tuban. "Di Riau, kami akan mengunjungi fasilitas milik Chevron," sebutny.

JAKARTA - Setelah kiprahnya tak terdengar lagi gara-gara tenggelam oleh isu lain dan rencana pemerintah menurunkan harga BBM, tiba-tiba Panitia Hak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News