Panitia Beber Alasan Batalnya Ceramah Ustaz Abdul Somad

Panitia Beber Alasan Batalnya Ceramah Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad. Foto: MHD AKHWAN/RIAU POS

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus masjid Nurul Falah, kompleks PLN Disjaya Gambir, Jakarta Pusat membantah adanya intervensi dari oknum pejabat dalam pembatalan tablig akbar dengan penceramah Ustaz Abdul Somad, Kamis (28/12).

M Ismed Suryanegara selaku ketua panitia tablig akbar menyebutkan, alasan utama pembatalan kegiatan dakwah itu hanya masalah lokasi yang tidak mampu menampung jemaah yang diperkirakan akan datang.

"Ada kekhawatiran di masjid ini tidak cukup karena kapasitasnya terbatas," ucap Ismet dikonfirmasi JPNN.com, Kamis (28/12).

Menurut Ismet, informasi kedatangan Ustaz Somad di masjid PLN Disjaya sudah viral di media sosial sejak dua bulan lalu. Termasuk diinformasikan oleh jemaah Darul Islam PLN Disjaya.

Karena itu, jumlah jemaah yang akan hadir diprediksi mencapai 5.000 orang. Persoalannya, kapasitas di Masjid Nurul Falah sangat terbatas, yakni hanya mampu menampung sekitar 2.000 jemaah.

Selaku panitia, Ismet mengaku telah mencarikan solusi antara lain memindahkan lokasi acara ke Masjid Istiqlal. Pengurus masjid berkapasitas lebih 200 ribu jemaah pun menyambut positif.

"Kami sudah komunikasikan ke Istiqlal, dan baru dapat jawaban sekitar pukul 8.30 pagi tadi. Dari Istiqlal memberi jawaban bisa dipakai. Kenapa kami alihkan ke sana, karena secara tempat sangat representatif, fasilitas parkir luas, sarana yang lain juga," jelas Ismet.

Namun komunikasi panitia dengan manajemen mubalig yang beken disapa UAS, hanya ada dua pilihan, yakni tetap di Masjid Disjaya atau dibatalkan.

Ketua Panitia tabliq akbar membantah adanya dugaan intervensi pihak tertentu terkait pembatalan ceramah Ustaz Abdul Somad.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News