Panitia Kongres XV KNPI Tolak Kongres Jilid II

Panitia Kongres XV KNPI Tolak Kongres Jilid II
Kongres KNPI XV di Bogor. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Keamanan Kongres XV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Wiliam Ramandei menolak dilanjutkannya Kongres KNPI jilid II.

Menurut William, kongres tersebut telah berlangsung dengan baik pada 18-22 Desember 2018 yang lalu.

Menurutnya, kerjayang dilakukan kepanitiaan harus dihargai dengan menghormati putusan dan ketetapan kongres yang menghasilkan Haris Pertama sebagai ketua umum DPP KNPI untuk masa bakti 2018-2021.

"Harus menghormati dan menjalankan putusan kongres yang sudah ditetapkan kemarin. Itu bagian dari menghargai kerja kami," ujar William saat dihubungi.

William mengklaim, pelaksanaan Kongres XV di Bogor sudah mengikuti seluruh aturan yang disepakati bersama oleh peserta. Oleh karena itu, William mempertanyakan tujuan kongres jilid kedua.

"Semua kan sudah sepakat dan mengikuti seluruh rangkaian persidangan, lantas mau bagaimana lagi. Apa yang dikejar?" tanya pengurus DPP KNPI 2015-2018 itu.

William mengancam akan memperkarakan pihak-pihak yang menyelenggarakan kongres jilid II. Bukan hanya yang menyelenggarakan, pihak yang mendorong kegiatan tersebut juga akan diproses hukum.

"Saya akan menindak secara hukum apabila ada pihak yang masih mencantumkan nama saya di kepanitiaan," tegas William. (tan/jpnn)


Pelaksanaan Kongres XV di Bogor sudah mengikuti seluruh aturan yang disepakati bersama oleh peserta.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News