Panitia Natal Rehab Masjid di Mentawai

Panitia Natal Rehab Masjid di Mentawai
Mentawai pasca tsunami. Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - Panitia Natal Bersama tingkat Nasional 2010 akan memfokuskan perayaan dengan sejumlah bakti sosial di daerah-daerah bencana. Ketua Panitia Mari Elka Pangestu, bersama panitia lainnya, melaporkan persiapan perayaan natal kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kantor Presiden, Jakarta, kemarin (21/12).

Mari mengatakan, di Kepulauan Mentawai, Sumbar, panitia natal akan mengirimkan bantuan sebanyak satu kapal berisi bahan makanan pokok, tenda, dan alat-alat dapur. "Kita juga akan membangun tiga gereja dan rehabilitasi masjid di Mentawai," kata Mari yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan tersebut.

Di sekitar Merapi, Jogja, panitia natal nasional akan membangun lima unit MCK bersama, sistem air bersih dan membangun sejumlah rumah penduduk yang hancur. Di Kecamatan Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, juga akan dilakukan rehabilitasi gereja, serta bantuan papan tulis dan buku-buku pelajaran.

Puncak perayaan natal bersama akan digelar 27 Desember di Jakarta Convention Center (JCC). "Kami meminta semua undangan untuk bawa buku untuk menyumbang dan akan kita salurkan ke daerah-daerah tersebut," kata Mari.

JAKARTA - Panitia Natal Bersama tingkat Nasional 2010 akan memfokuskan perayaan dengan sejumlah bakti sosial di daerah-daerah bencana. Ketua Panitia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News