Panja Pemilu akan Temui Hasan di Mabes

Panja Pemilu akan Temui Hasan di Mabes
Panja Pemilu akan Temui Hasan di Mabes
JAKARTA - Kesaksian mantan Juru Panggil Mahkamah Konstitusi (MK) Mashuri Hasan dalam mengungkap kronologis surat palsu penetapan kursi di Sulawesi Selatan I dinilai krusial. Panitia Kerja (Panja) Mafia Pemilu berencana akan mendatangi Mabes Polri untuk meminta keterangan Hasan yang saat ini berstatus tersangka kasus surat palsu.

"Mashuri Hasan kini sangat penting. Dia jadi saksi mahkota kami," kata Ganjar Pranowo, Wakil Ketua Panja Mafia Pemilu di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (13/7).

Menurut Ganjar, tanpa bermaksud curiga, dirinya memiliki catatan saat penangkapan Hasan oleh Mabes Polri. Pada hari yang sama saat penangkapan, Hasan ketika itu dijadwalkan untuk memenuhi undangan panja mafia pemilu. "Saya ini nggak curiga. Tapi dia dulu dipanggil, tapi paginya ditangkap," kata Ganjar.

Alhasil, penyelidikan Panja Mafia Pemilu saat ini berlanjut dengan bantah-membantah dari pihak-pihak KPU, caleg maupun MK. Sementara upaya panja mafia pemilu untuk "meminjam" Hasan sebagai saksi di DPR ternyata juga buntu. "Tidak boleh dipinjam karena alasan penyelidikan, tapi itu masih masuk akal," kata dia.

JAKARTA - Kesaksian mantan Juru Panggil Mahkamah Konstitusi (MK) Mashuri Hasan dalam mengungkap kronologis surat palsu penetapan kursi di Sulawesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News