Panja Vaksin Dinilai Masih Jalan Ditempat, Begini Penjelasan Komisi IX DPR

Panja Vaksin Dinilai Masih Jalan Ditempat, Begini Penjelasan Komisi IX DPR
Wakil Ketua Komisi IX DPR Melkiades Laka Lena. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Kebijakan Publik, Karyono Wibowo kembali mengkritisi kinerja Panitia Kerja (Panja) Pengawasan Vaksin, yang sampai saat ini dinilai masih jalan di tempat.

Pasalnya sejak dibentuk pada 20 Januari 2022 lalu, hingga menjelang berlangsungnya kegiatan reses, belum ada progres berarti yang dilakukan Komisi IX DPR RI.

"Semestinya harus ada akselerasi, apalagi kami tengah menghadapi omicron yang setiap hari korban positif terus naik," ujar Karyono, Rabu (16/2).

Selain itu dia meminta agar Panja Pengawasan jangan hanya sekedar lip service saja.

"Saran saya agar Panja yang dibentuk ini lebih serius dan bekerja keras, karena menyangkut nasib rakyat banyak terutama masyarakat muslim yang menanti adanya vaksin halal," ucapnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi IX DPR, Melki Laka Lena menjelaskan Panja Vaksin sudah mulai menyusun sejumlah agenda kerja.

Hanya saja jadwal yang telah disusun tersebut belum dapat berjalan pada masa sidang kali ini.

Hal ini karena banyaknya tugas yang masih dikerjakan Komisi IX. Selain itu, menurutnya, terdapat sejumlah pimpinan komisi yang terpapar virus Covid-19.

Saran saya agar Panja yang dibentuk ini lebih serius dan bekerja keras, karena menyangkut nasib rakyat banyak terutama masyarakat muslim yang menanti adanya vaksin halal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News