Panji Sosok Gaul, Bahas Berita Hangat dengan Satpam

Panji Sosok Gaul, Bahas Berita Hangat dengan Satpam
FOTO KENANGAN 2015: Susi Pudjiastuti dan Panji Hilmansyah (alm). Foto: ist for JPNN

jpnn.com - TAK banyak yang mengenal sosok Panji Hilmansyah, putra sulung Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Yessy Artada, Jakarta

Pria yang lahir pada 10 Mei 1984 itu menjadi putra kebanggaan bagi Susi. Sejak 2001-2012, dia sudah menempuh sekolah pilot di luar negeri. Sebagai seorang ibu, Susi kerap bercerita kepada kolega maupun kerabatnya tentang si sulung.

Bahkan, banyak kerabat Susi yang belum pernah bertemu Panji, namun sudah mengenal sosok bapak satu anak itu.

"Saya belum kenal (almarhum Panji, red), cuma dengar dari Bu Susi. Beliau sering cerita, begitu bangganya dia (Susi) mempunyai anak yang berprofesi sebagai seorang pilot," kata Ketua DPD Irman Gusman saat berada di rumah Susi.

Panji memang sudah mengantongi gelar sebagai inspektur pilot di Amerika Serikat (AS). Seperti yang dia cita-citakan.

Almarhum Panji memang dikenal pandai berbaur dengan lingkungan sekitar, tak pandang tua ataupun muda. Awal Januari 2016 misalnya, almarhum sempat makan bersama Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir di AS.

"Saya kaget ya, karena 10 hari yang lalu masih bertemu (almarhum Panji), masih sehat. Orangnya baik sekali, ramah kayak Bu Susi. Saya pernah ketemu almarhum dua sampai tiga kali, pernah makan sama-sama juga di sana," ungkap mantan dirut BRI ini.

TAK banyak yang mengenal sosok Panji Hilmansyah, putra sulung Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti, yang meninggal dunia beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News