Pansus Angket Batal Panggil Menteri ESDM

Pansus Angket Batal Panggil Menteri ESDM
Pansus Angket Batal Panggil Menteri ESDM

jpnn.com - JAKARTA—Rencana Pansus Hak Angket untuk memanggil Dirut Pertamina, Menteri ESDM dan Migas akhir ditunda. Ketua Pansus BBM Zulkifli Hasan mengatakan, penundaan pemanggilan para pejabat yang membawahi bidang energy itu, semata-mata untuk memberikan seluruh fraksi di DPR RI untuk menggali informasi  lebih dalam terkait kenaikan harga BBM tersebut.

            ''Sebelum pemanggilan pihak terkait, semua fraksi diminta untuk memanggil pakar Migas. dengan demikian teman-teman bisa punya refrensi banyak terkait hal itu,'' terang Zulkifli.

            Sebelumnya wakil ketua Pansus Sutan Batoegana menyatakan, pansus Angket akan segera memanggil Dirut Pertamina, Menteri ESDM dan Migas. Namun, pernyataan Batoegana itu kemudian diprotes oleh anggota Pansus, karena pemainggilan itu tidak melalui mekanisme pansus.

Dibalik itu, katanya zul, pansus tim angket telat memutuskan untuk membentuk tim kecil pansus angket. Tim ini akan beranggotakan sepuluh orang. satu fraksi di DPR RI, hanya diperkenankan mengirim satu orang untuk mengirim delegasinya menjadi tim kecil.''Tim kecil inilah yang bertugas membuat agenda pemanggilan pihak terkait,'' terang zulkifli.

Kesepakatan pembentukan tim kecil, ditentukan pada sebuah pertemuan pansus angket yang digelar Selasa (15/7). Tim kecil pansus, akan bekerja selama sepekan. hasil tim kecil, kemudian akan diplenokan.

''pleno yang membahas hasil tim kecil akan dilakukan sekitar tanggal 29 Juli mendatang,'' akunya.

Karena tim kecil belum bekerja, Zul kifli tidak bisa memastikan siapa yang akan dipanggil terlebih dahulu. termasuk kapan pihak terkait akan dipanggil.(aji/jpnn)

JAKARTA—Rencana Pansus Hak Angket untuk memanggil Dirut Pertamina, Menteri ESDM dan Migas akhir ditunda. Ketua Pansus BBM Zulkifli Hasan mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News