Pansus BBM Digelar Minggu Depan

Pansus BBM Digelar Minggu Depan
Pansus BBM Digelar Minggu Depan

JAKARTA—Pertemuan unsur pimpinan Pansus angket BBM dengan tim kecil Pansus yang berasal dari perwakilan 10 fraksi, di DPR RI Rabu (7/8) kemarin, tidak menghasilkan keputusan tetap terkait jadwal kerja yang akan dilakukan Pansus angket BBM.

Pasalnya, pertemuan yang berlangsung di lantai II gedung Nusantara II DPR RI sejak pukul 14.00-16.00 Wita ini, merupakan pertemuan yang diagendakan untuk mendengarkan usulan masing-masing fraksi sesuai hasil pembahasan di interen fraksi 29 Juli lalu. ''Belum ada keputusan tetap tentang scedhule kerjas pansus angket BBM. Hari ini, semua usulan fraksi dukumpulkan menjadi satu kesatuan,'' tegas Ketua Pansus Angket BBM, Zulkifli Hasan.

 Usulan semua fraksi yang diterima pansus angket melalui tim kecil, selanjutnya akan dibahas dan ditetapkan melalui sidang pleno yang akan digelar 15 Agustus mendatang (minggu depan,red). Pada sidang pleno itulah akan ditentukan siapa saja yang akan dipanggil oleh pansus angket BBM. Baik sebagai saksi maupun sebagai ahli dan lainnya. ''Belum ada panggil memanggil saat ini. Semuanya akan ditentukan pada sidang pleno mendatang,'' tegasnya.

 Secara umum, Zulkifli menegaskan, usulan dari semua fraksi yang dimasukkan menjadi schedule tim pansus angket BBM, semuanya menyangkut persoalan Migas di Indonesia. Seperti pemanggilan ahli migas, saksi migas dari unsur pemerintahan, Depkeu, BI, rekanan pengelola Migas dan pihak terkait lainnya.

Berdasarkan pantauan JPNN pada pertemuan tim kecil dengan unsur pimpinan pansus angket BBM, salah satu fraksi di DPR RI mengusulkan agar Presiden SBY dan Wakil Presiden JK dipanggil oleh tim Pansus. Termasuk memanggil mantan Presiden RI megawati Soekarno Putri. Hanya saja, usulan tersebut ditolak oleh beberapa fraksi dengan berbagai alasan.(aji/jpnn).

 


Berita Selanjutnya:
Golput Mulai Berjaya

JAKARTA—Pertemuan unsur pimpinan Pansus angket BBM dengan tim kecil Pansus yang berasal dari perwakilan 10 fraksi, di DPR RI Rabu (7/8) kemarin,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News