Pansus Didukung Sebutkan Nama

Amien: Ditertawakan Rakyat Jika Berubah Sikap

Pansus Didukung Sebutkan Nama
DUKUNG - Inisiator Hak Angket kasus Bank Century atau Tim 9, saat menemui Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Foto: Raka Denny/Jawa Pos.
JAKARTA - Road show Tim Sembilan "inisiator Pansus Century" mendapatkan dukungan moral dari tokoh yang dikunjungi. Amien Rais, ketua MPP PAN, mendorong  para anggota pansus agar tak takut dalam menyatakan sikap. Termasuk menyebut nama orang-orang yang terlibat dalam bailout Rp 6,7 triliun itu.

"Semua fraksi, apalagi PAN, bicaralah yang benar, sebutkan nama (pejabat yang bertanggung jawab, Red). Karena namanya hidup dalam alam konkret, bukan alam siluman atau misteri, harus ada nama, ada jabatan, dan tanggung jawab," kata Amien saat menerima rombongan Tim Sembilan di kediamannya, Perumahan Taman Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejumlah anggota Tim Sembilan yang hadir spontan bertepuk tangan mendengarkan penegasan tokoh reformasi itu. Mereka, antara lain, Maruarar Sirait (PDIP), Bambang Soesatyo (Partai Golkar), Andi Rahmat (PKS), Chandra Tirta Wijaya (PAN), dan Lili Wahid (PKB). Amien didampingi Wakil Ketua Umum DPP PAN Drajad Wibowo dan fungsionaris DPP PAN Ade Daud Nasution.

Kedatangan Tim Sembilan tersebut dimaksudkan untuk menjaga konsistensi dalam suasana yang berkembang di Pansus Century.  Dalam pandangan awal fraksi beberapa waktu lalu, mayoritas fraksi "PDIP, Golkar, PKS, PAN, PPP, Gerindra, dan Hanura" telah menyatakan adanya indikasi tindak pidana korupsi, perbankan, dan pencucian uang dalam proses penyelamatan Bank Century. Hanya dua fraski yang bersikap berbeda, yakni Demokrat dan PKB.

JAKARTA - Road show Tim Sembilan "inisiator Pansus Century" mendapatkan dukungan moral dari tokoh yang dikunjungi. Amien Rais, ketua MPP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News