Pansus RUU Pemilu: PKS Manut Gerindra, NasDem Ikut Golkar

Pansus RUU Pemilu: PKS Manut Gerindra, NasDem Ikut Golkar
Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon resmi membuka rapat pemilihan pimpinan Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu di gedung Nusantara II, Senin (21/11).

Pantauan JPNN.com, ada tujuh nama calon yang diusulkan 10 fraksi yang ada. PDIP mengajukan Wakil Ketua Komisi III Trimedya Pandjaitan, Golkar mengusulkan Ketua Komisi II Rambe Kamarul Zaman, Gerindra menyodorkan nama Wakil Ketua Komisi II Ahmad Riza Patria.

Kemudian Fraksi Demokrat mengajukan nama Wakil Ketua Komisi III Benny Kabur Harman, PAN mengusulkan Yandri Susanto, PKB menyodorkan Wakil Ketua Komisi II Lukman Edy dan Hanura yang hanya satu orang di Pansus, mengajukan diri sendiri atas nama Rufinus.

Khusus PPP tidak mengajukan nama. PKS mendukung usulan Gerindra dan Nasdem juga mengikuti calon yang diusulkan Golkar. "Tujuh nama ini akan kita kerucutkan menjadi empat. Saya tawarkan apakah kita putuskan dalam forum lobi?," ujar Fadli Zon, saat memimpin rapat pemilihan.

Tawaran Fadli disambut seluruh fraksi. Sidang kemudian diskors dan masing-masing utusan fraksi langsung berembug untuk menentukan pimpinan Pansus RUU Pemilu secara musyawarah dan mufakat.(fat/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Lagi, KPK Gelar OTT

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon resmi membuka rapat pemilihan pimpinan Panitia Khusus (Pansus) RUU Pemilu di gedung Nusantara II, Senin (21/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News