Senin, 22 Juli 2019 – 23:01 WIB

Pantai Gading dan Madagaskar Gagal Tembus Semifinal Piala Afrika 2019

Jumat, 12 Juli 2019 – 10:08 WIB
Pantai Gading dan Madagaskar Gagal Tembus Semifinal Piala Afrika 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, CAIRO - Pantai Gading dan Madagaskar harus mengubur mimpi menjadi juara Piala Afrika 2019 setelah kandas di perempat final.

The Elephants, julukan timnas Pantai Gading, keok di 8 Besar kalah dari Aljazair. Sementara sensasi tim debutan Madagaskar berakhir di tangan Tunisia.

Aljazair menyingkirkan Pantai Gading lewat adu penalti yang berakhir 4-3 dalam laga perempat final Piala Afrika 2019 di Stadion Suez, Mesir, Jumat (12/7) dini hari WIB. Selanjutnya mereka akan menantang Nigeria pada babak semifinal.

Setelah imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal usai, dua penendang Pantai Gading Wilfried Bony dan Serey Die gagal melakoni tugasnya. Namun, Aljazair sempat dilanda ketegangan karena penendang terakhir mereka Youcef Belaili sepakannya sempat membentur tiang kiri gawang, beruntung Die juga mengalami nasib serupa sehingga Pasukan Rubah Gurun bersorak gembira.

BACA JUGA: Berkat Umpan Striker Liverpool dan Gol Gelandang Everton, Senegal Tembus Semifinal Piala Afrika 2019

Sementara tim nasional Tunisia mengakhiri mimpi indah tim debutan Madagaskar dengan skor 3-0 di Stadion Al Salam, Kairo, Mesir, Jumat (12/7) dini hari WIB.

Gelandang Ferjani Sassi, kapten Youssef Msakni dan pemain pengganti Naim Sliti menyarangkan gol-gol Tunisia ke gawang Madagaskar dalam laga tersebut.

Kemenangan itu mengantar Tunisia ke babak semifinal, pertama kali setelah menjuarai Piala Afrika 2004. Di 4 Besar, Tunisia akan menghadapi Senegal yang sudah lebih dulu meloloskan diri dengan menundukkan Benin 1-0. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar