Pantai Santolo Garut Makan Korban Jiwa

Pantai Santolo Garut Makan Korban Jiwa
Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung mencari nelayan yang dilaporkan hilang setelah perahunya terbalik di perairan Pantai Santolo, Garut, Minggu (27/10). Foto: Basarnas/Antara

jpnn.com, GARUT - Perairan Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat, memakan korban jiwa. Seorang nelayan ditemukan tewas dan satu lagi hilang terseret arus setelah perahu yang ditumpangi untuk mencari ikan terbalik, Minggu (27/10).

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Tri Andri mengatakan, nelayan yang ditemukan tewas yakni Eli (55) warga Kiarakohok, Kecamatan Cikelet. Sedangkan Ade (45) warga Banyu Asih, Cikelet, Garut, masih dinyatakan hilang.

"Dua ABK (anak buah kapal) atas nama Ade Tohit alamat Banyu Asih, Cikelet, Garut masih dalam pencarian, dan atas nama Eli 55 tahun alamat Kiarakohok telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Tri.

Petugas gabungan dari unsur Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung, kepolisian, TNI dan masyarakat nelayan berupaya mencari seorang korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung Deden Ridwansah mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan tim berikut peralatan pencarian untuk mencari nelayan yang hilang di Pantai Santolo.

Ia menyampaikan, petugas tim gabungan dibagi beberapa kelompok untuk mencari korban perahu terbalik dengan menyusuri pantai dan juga ke tengah lautan.

"Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung langsung bergerak melakukan penyisiran di Pantai Santolo sejauh 5 kilometer," katanya. (antara/jpnn)

Seorang nelayan ditemukan tewas dan satu lagi hilang terseret arus setelah perahu yang ditumpangi untuk mencari ikan terbalik di perairan Pantai Santolo, Garut.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News