Pantau Kerja LPPNPI, Dahlan Naiki ATC

Pantau Kerja LPPNPI, Dahlan Naiki ATC
Pantau Kerja LPPNPI, Dahlan Naiki ATC
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan siang tadi (3/1) meninjau kantor sementara Perum Lembaga Penyelenggara dan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) di Cengkareng. Dia juga naik ke menara Air Traffic Control (ATC) di Bandara Soekarno-Hatta untuk melihat pekerjaan karyawan Perum Navigasi.

Lembaga yang baru didirikan pada 16 Januari lalu itu, nantinya akan dapat memangkas birokrasi dan meningkatkan keselamatan penerbangan Indonesia. "Dengan adanya Perum LPPNPI ini, pekerjaannya akan lebih direct dan memangkas birokrasi. Sehingga keselamatan penerbangan di Indonesia akan lebih terjamin, termasuk pengawasannya," ujar Dahlan melalui pesan singkat, Kamis (31/1).

Dahlan menilai, sebelum Perum LPPNPI berdiri, masalah navigasi pesawat masih dipegang oleh Angkasa Pura I, Angkasa Pura II, Bandara Khusus, dan UPT. Sehingga, banyaknya pemegang navigasi akan membuat pekerjaan navigasi pesawat menjadi lebih kompleks.

"Sehingga dengan pendirian lembaga baru ini, mereka akan lebih fokus khusus di bidang navigasi. Mulai dari peremajaan alat-alat, menyiapkan SDM yang berkualitas dan lebih konsentrasi," jelas Dahlan.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan siang tadi (3/1) meninjau kantor sementara Perum Lembaga Penyelenggara dan Pelayanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News