Pantauan Arus Mudik, Menko PMK Beri Pesan Penting untuk Pemudik

Pantauan Arus Mudik, Menko PMK Beri Pesan Penting untuk Pemudik
Menko PMK Muhadjir Effendy (paling kanan) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, (tengah) meninjau arus mudik. Foto: Dok Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau para pemudik untuk tidak berlama-lama berada di rest area.

Sebab, rest area bisa digunakan bagi para pemudik untuk mengisi bahan bakar, membeli bekal makanan, atau pergi ke toilet.

Muhadjir menyarankan bagi para pemudik yang merasa sangat lelah dan hendak beristirahat lama keluar melalui exit tol terdekat di tempat khusus yang telah disediakan oleh jajaran kepolisian.

“Kaditlantas dan Pak Kapolda sudah menyiapkan tempat untuk beristirahat cukup lama, untuk tidur sejenak, sehingga ketika berkendara sudah fresh, dan ketika masuk tol lagi tidak dikenakan biaya,” ucap Muhadjir.

Muhadjir menyebut pihaknya bersama jajaran Polri, TNI, dan dinas terkait telah berupaya penuh meminimalisir angka kecelakaan

Muhadjir mengajak partisipasi dan kesadaran dari para pemudik untuk ikut menjaga keselamatan masing-masing dan pengendara lain saat di jalan.

“Yang penting pesan saya selamat dulu, selamat itu nomor satu, karena kalau sudah aman, selamat, baru yang lain. Namanya gembira, sukacita, ketemu dengan keluarga itu setelah semuanya berjalan aman dan selamat,” tutup Muhadjir.

Seperti diketahui, Menko PMK bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit meninjau kesiapan ruas jalan tol Semarang-Batang dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idulfitri 1444 H. 

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengimbau para pemudik untuk tidak berlama-lama berada di rest area

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News