Pantauan Udara Hari Pertama Larangan Mudik 2021, Kolaborasi Instansi, dan Pendekatan Humanis

Pantauan Udara Hari Pertama Larangan Mudik 2021, Kolaborasi Instansi, dan Pendekatan Humanis
Budi Karya Sumadi mewaspadai potensi pemudik, khususnya pengguna transportasi darat, mobil pribadi, dan sepeda motor. Ilustrasi : Humas Polda Metro Jaya

jpnn.com, CIREBON - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mewaspadai potensi pemudik, khususnya pengguna transportasi darat, mobil pribadi, dan sepeda motor.

Dia bersama dengan Ketua DPR RI Puan Maharani, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono, dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi memantau langsung arus lalu lintas kendaraan di Jalan Tol Trans Jawa menggunakan helikopter pada Rabu siang (5/5).

Mendarat sejam kemudian di Bandara Cakrabhuwana Cirebon, Jawa Barat, Menhub dan rombongan menuju ke Polresta Cirebon untuk melakukan rapat koordinasi kesiapan posko pengendalian transportasi.

"Upaya ini akan kami mulai dengan meningkatkan kewaspadaan, terutama pemudik yang menggunakan jalur darat," katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu (5/5).

Budi meminta kolaborasi, pengawasan, dan soliditas yang terjalin dapat terus ditingkatkan.

Dia juga berharap upaya yang akan dilakukan dapat berjalan dengan efektif.

Ketua DPR Puan Maharani menekankan kolaborasi dan soliditas bersama lembaga terkait harus nyata secara langsung dan diimplementasikan di lapangan.

"Jangan sampai petugas di lapangan tidak sepemahaman atas apa yang dilakukan ini. Tentunya kita tidak ingin ada preseden buruk atas kebijakan yang telah dikeluarkan," ujar Puan.

Budi Karya Sumadi mewaspadai potensi pemudik, khususnya pengguna transportasi darat, mobil pribadi, dan sepeda motor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News