PAOK Itu Nama klub Bola, Anak Medan Jangan Ketawa ya?

PAOK Itu Nama klub Bola, Anak Medan Jangan Ketawa ya?
Para pemain Benfica kecewa dikalahkan PAOK Thessaloniki 1-2 pada laga kualifikasi ketiga Liga Champions 2020/21 di Stadion Toumba, Yunani, Selasa (15/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alexandros Avramidis)

jpnn.com, YUNANI - klub bola asal Yunani ini memiliki nama yang unik, 'PAOK Thessaloniki'. Bagi orang Medan, kata Paok sendiri mengacu pada kata yang kurang baik, yaitu 'bodoh'.

Namun, lain daerah tentu maknanya berbeda. Apalagi ini berasal dari Yunani, tak mungkin artinya hal-hal yang jelek.

PAOK dari segi kemampuan juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Mereka mampu menyingkirkan Benfica, sehingga klub tersebut harus absen dari putaran final Liga Champions musim ini.

Benfica disingkirkan wakil Yunani PAOK Thessaloniki, dalam babak ketiga kualifikasi.

Bertandang ke markas PAOK, Benfica menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah di Staidon Toumba, Thessaloniki, Yunani, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9) WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kekalahan itu semakin menyakitkan, lantaran Andrija Zivkovic yang baru hijrah meninggalkan Benfica pekan ini, mencetak satu dari dua gol kemenangan PAOK pada menit ke-75.

Sebelumnya, gol pembuka keunggulan PAOK pada menit ke-63 dicetak oleh Dimitris Giannoulis dan Benfica baru bisa membalas pada menit keempat injury time melalui Rafa Silva.

Nama klub bola asal Yunani ini 'PAOK' cukup mencuri perhatian, karena di Medan artinya kurang baik, yaitu 'bodoh'. Anak Medan jangan ketawa ya, mereka hebat lho.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News