Papa Novanto Berjanji Lanjutkan Program Kang Akom

Papa Novanto Berjanji Lanjutkan Program Kang Akom
Setya Novanto diserbu awak media di hari pertamanya masuk kerja sebagai ketua DPR, Kamis (1/12). Foto: Fathra/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto kembali berkantor seperti biasa di gedung Nusantaa III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (1/12). 

Hari pertama bekerja setelah resmi diambil sumpah jabatannya, Ketua Umum Partai Golkar itu terlihat sumringah.

Selain meminta doa kepada masyarakat dan seluruh anggota dewan, Novanto menyatakan akan melanjutkan program-program yang sudah berjalan selama posisi paling prestisius di DPR, dijabat oleh Ade Komarudin (Akom).

"Apa yang dilaksanakan Pak Akom, hal-hal yang memang sudah tepat, sudah baik, akan kita lanjutkan dan yang belum tentu kita akan laksanakan dengan pimpinan-pimpinan DPR lainnya," kata Novanto.

Politikus yang pernah mengundurkan diri karena skandal papa minta saham bergulir di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), juga akan meningkatkan kerjasama dengan pimpinan lembaga negara lainnya. 

"Khususnya dengan Presden Joko Widodo da Wakil Presiden Jusuf Kalla. Semuanya bisa berjalan lancar," ujar politikus daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur itu.

Novanto juga akan lebih fokus pada tiga tugas utama DPR, yakni legislasi, anggaran dan pengawasan. 

Hal itu akan diimplementasikan melalui peningkatan kualitas pembuatan undang-undang, mengoptimalkan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat dan peningkatan sistem pengawasan terhadap jalannya program pemerintah.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto kembali berkantor seperti biasa di gedung Nusantaa III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (1/12). 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News