Papa Novanto Santuni Korban Erupsi Sinabung

Papa Novanto Santuni Korban Erupsi Sinabung
Setya Novanto. FOTO: DOk.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto meletakan batu pertama pembangunan Gedung Multi Karya Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (12/6).

Novanto  juga memberikan bantuan sembako dan sembilan ekor sapi kepada korban erupsi Gunung Sinabung. Bantuan ini merupakan bagian dari program 100 hari kerja Novanto sebagai ketua umum partai berlambang pohom beringin.

"Saya sudah sangat lama ingin mengunjungi pengungsi. Namun, baru sekarang dapat terealisasi. Kunjungan ini merupakan bagian dari program kerja 100 hari setelah dilantik dua minggu lalu," kata Novanto dalam rilis, Senin (13/6).

Dikatakan, gedung serbaguna dibangun di atas tanah desa budaya Lingga, Kabupaten Karo, seluas 8.000 M2. Rencananya pembangunan gedung Multi Karya ini akan dilaksanakan dalam waktu selambat-lambatnya satu tahun.

“Pendanaanya selain dari Partai Golkar, juga berasal dari sumbangan para pengusaha sejumlah Rp 5 miliar. Gedung ini nantinya akan digunakan sebagai tempat aktivitas warga, seperti olah raga dan aktifitas sosial warga,” jelasnya.

Sedangkan bantuan sembako kepada korban, di antaranya satu truk beras, satu truk gula pasir, 3.000 liter minyak goreng, mie satu ton dan barang-barnag keperluan untuk mandi dan kebutuhan perempuan seperti pembalut. Novanto juga memberikan 9 ekor sapi sesuai jumlah pengungsi yang tersebar dalam 9 lokasi.

"Semua bantuan ini kita galang bersama dengan kalangan pengusaha, termasuk Pak Johan Wijanarko yang saat ini hadir bersama kita, turut berpartisipasi atas kepeduliannya terhadap pengungsi Sinabung," ungkap Novanto.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi yang turut mendampingi Setya Novanto saat mengunjungi pengungsi di Sinabung, menyatakan, pemerintah mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian Ketua Umum Partai Golkar.

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto meletakan batu pertama pembangunan Gedung Multi Karya Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News