PAPDESI Bali Berkomitmen Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Desa

PAPDESI Bali Berkomitmen Perjuangkan Kesejahteraan Masyarakat Desa
DPD Papdesi Bali menggelar musda dan berkomitmen menyejahterakan masyarakat. dok PAPDESI.

jpnn.com, DENPASAR - DPD Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Bali menggelar pengukuhan anggota baru sekaligus mengadakan musyawarah daerah (musda) di Hotel Nirmala, Denpasar.

Pengukuhan dan musda tersebut dihadiri puluhan kepala desa dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bali. Yakni, Badung, Jembrana, Bangli, Buleleng, Klungkung, Tabanan, Gianyar, Karangasem, hingga Denpasar.

Dalam pengukuhan tersebut, Ketua DPD PAPDESI Bali I Gede Pawana terpilih sebagai ketua secara aklamasi. Pawana menyatakan pihaknya berkomitmen memperjuangkan aspirasi-aspirasi kepala desa demi kemakmuran masyarakat.

"Banyak membangun sinergisitas untuk memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa dan kemakmuran masyarakat desa," kata dia dalam siaran persnya Minggu (26/3).

Menurut Pawana, tercatat ada 636 kepala desa di sembilan kabupaten yang bergabung dengan DPD PAPDESI Bali.

"Jadi, kami akan terus berjuang bersama PAPDESI dan forum kepala desa di Bali. Sudah ada 636 desa bergabung. Ketua-ketua forum perbekel (kepala desa) di Bali ikut dalam kegiatan ini," ucapnya.

Pawana menyatakan pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah kapubaten/kota, provinsi, hingga pusat agar pembangunan desa berjalan maksimal.

"Selain kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah, kami juga berusaha memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa kami," tuturnya.

DPD PAPDESI Bali berkomitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News