PAPDESI Jateng Berkomitmen Atasi Berbagai Persoalan di Desa

PAPDESI Jateng Berkomitmen Atasi Berbagai Persoalan di Desa
PAPDESI Jateng saat menggelar rakerda dan dihadiri Ganjar Pranowo. Dok PAPDESI Jateng.

jpnn.com, SEMARANG - Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Jawa Tengah (Jateng) menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di MG Setos Hotel, Kota Semarang.

Rakerda tersebut membahas komitmen PAPDESI Jateng dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di desa. Seperti masalah stunting, pengelolaan penyandang disabilitas, hingga kemiskinan esktrem.

“PAPDESI bisa menyusun program, karena kami punya PR besar penurunan stunting, kemiskinan ekstrem," kata Ketua Dewan Pembina PAPDESI, Ganjar Pranowo dalam siaran persnya, Kamis (16/3).

Ganjar menyebut para aparatur desa berada di garda terdepan.

"Jadi, mereka yang kami pastikan paling mengerti di desa," kata Ganjar.

Ganjar berharap aparatur desa dapat memaksimalkan musyawarah perencanaan pembangunan wilayah (musrenbangwil) untuk menguatkan koordinasi. Baik dengan Pemprov Jateng maupun pemerintah kabupaten demi percepatan perencanaan pembangunan.

"Beberapa pengalaman dari desa-desa yang berhasil, penanganan kesehatan, penurunan AKI AKB, stunting, pengelolaan penyandang disabilitas yang bagus, desa wisata itu kalau dibagi semua tinggal meniru," ujar Ganjar.

Merespons arahan Ganjar, Ketua DPD PAPDESI Jateng, Joko Prakoso pun mengajak jajarannya aktif menunjukkan komitmen problem solver di desanya masing-masing. Khususnya terkait masalah kemiskinan ekstrem.

PAPDESI Jawa Tengah (Jateng) memastikan komitmennya untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada di desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News