Papua Muda Inspiratif Promosikan Desa Wisata di Fakfak

Papua Muda Inspiratif Promosikan Desa Wisata di Fakfak
Salah satu destinasi wisata di Fakfak, Papua. Foto dok PMI

jpnn.com, PAPUA - Papua Muda Inspiratif (PMI) terus berupaya mengembangkan destinasi wisata, salah satunya dengan mempromosikannya.

Koordinator PMI Fakfak, Abdul Wahab Iha menjelaskan, pihaknya memiliki program pengembangan pariwisata di setiap desa sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Kami bersama pembina kami Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, Gde Made Kartikajaya, mengunjungi titik-titik destinasi desa wisata untuk pengembangan destinasi wisata tersebut. Itu masuk program pariwisata PMI," kata Awi sapaan Abdul di lokasi, Senin (26/9).

Menurut dia, pengembangan potensi wisata berbasis kearifan lokal bisa bermanfaat bagi masyarakat apabila dimanfaatkan secara maksimal.

Pemuda bisa memberdayakan pedagang, nelayan, warga dan unsur terkait untuk berkolaborasi memberikan pelayanan yang baik kepada para wisatawan.

Sementara Koordinator PMI Bagian Pariwisata, Siti Salama Iba mengatakan ada berbagai cara untuk mempromosikan wisata yang ada di setiap desa.

Salah satunya dengan membuka trip wisata.

PMI di Kampung Ugar, membuka jasa perjalanan wisata. Mereka berkolaborasi dengan nelayan, pedagang dan warga.

Pengembangan potensi wisata berbasis kearifan lokal bisa bermanfaat bagi masyarakat apabila dimanfaatkan secara maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News