Para Guru Gloria Natapradja Hamel Gelar Syukuran

Para Guru Gloria Natapradja Hamel Gelar Syukuran
Kemeriahan di sekolah Yayasan Dian Didaktika. Syukuran dilanjutkan acara lomba 17-an. Foto: ist for JPNN.com

jpnn.com - DEPOK - Kegembiraan HUT Kemerdekaan RI ke-70  benar-benar terasa di sekolah Yayasan Dian Didaktika. 

Setelah Gloria Natapradja Hamel ikut dalam pasukan Bima saat penurunan bendera Merah Putih pada Rabu (17/8), seluruh siswa mulai KB hingga SMA, guru-guru, dan orang tua murid melaksanakan doa syukuran, Kamis (18/8). Mereka terharu karena satu dari keluarga Dian Didaktika bisa ikut dalam Paskibraka.

"Alhamdulillah, kami merasa terharu dan bangga karena ananda Gloria diizinkan turun dalam upacara kemarin. Sebagai wujud syukur, kami menggelar doa bersama," kata Dwi, salah satu guru SD I‎slam Dian Didaktika kepada JPNN.

Usai menggelar doa syukuran, acara dilanjutkan dengan gelaran lomba 17-an.  Lombanya pun keren-keren dan lebih mengutamakan kreativitas anak terutama untuk TK dan SD. 

Seperti water game, futsal, menggambar dan mewarnai, bola tangan, bakar ikan, memasukkan kacang ke dalam mangkok‎, dan lainnya.

"Lombanya memang sengaja dibuat untuk pendidikan karakter sesuai arahan Mendikbud. Lomba ini juga mendorong kreativitas dan kerja sama ‎siswa,” tambah Dwi.

Untuk kelas 1-2, lanjutnya, diadakan lomba‎ bola tangan‎, bakiak‎, bakar ikan, dan estafet air. Kelas 3-4 lomba futsak, roda besar, dan water game. Sedangkan kelas 5-6, futsal, gobak sodor serta volly kain.

Tak kalah serunya, lomba siswa TK. Meski lombanya hanya menggambar, mewarnai serta memasukkan kacang dalam mangkok namun suasananya super heboh. Lantaran masing-masing bocah tidak mau kalah. 

DEPOK - Kegembiraan HUT Kemerdekaan RI ke-70  benar-benar terasa di sekolah Yayasan Dian Didaktika.  Setelah Gloria Natapradja Hamel ikut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News