Sabtu, 17 Agustus 2019 – 20:42 WIB

Para Honorer K2 Perlu Tahu, Bu Titi Pernah Menyamar tetapi Ketahuan, Diusir

Rabu, 17 Juli 2019 – 08:46 WIB
Para Honorer K2 Perlu Tahu, Bu Titi Pernah Menyamar tetapi Ketahuan, Diusir - JPNN.COM

jpnn.com - Para honorer K2 tidak pernah kehilangan energy dan semangat untuk memerjuangkan status sebagai PNS. Diketahui, sebagian dari honorer K2 sudah ada yang jadi PNS dan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja)

Mesya Mohamad – Jakarta

SENANG bercampur sedih dirasakan Titi Purwaningsih. Guru honorer K2 dari Banjarnegara ini hatinya terkoyak-koyak melihat tingkah sebagian anggotanya yang ibarat kacang lupa kulitnya.

Begitu lulus dalam rekrutmen CPNS 2018 dan PPPK 2019 tahap I, ada yang mulai menyepelekan perjuangan forum honorer K2. Mereka berpikir, sudah suratan takdir diangkat jadi aparatur sipil negara (ASN), bukan karena perjuangan forum.

Sebagai ketua umum Forum Hononer K2 Indonesia (FHK2I) yang kini berganti nama Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I), Titi memegang peran sentral.

Wadah perjuangan ini terbentuk pascaseleksi CPNS 2013 di mana ada 30 persen honorer K2 bodong dinyatakan lulus.

BACA JUGA: Apa Tujuan Pembentukan Wadah Baru Honorer K2? Aduh, Harusnya Mikir

Hasil perjuangan mereka pertama adalah keluarnya surat menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (menPAN - RB) yang diteken Sekretaris KemenPAN-RB Tasdik Kinanto. Instruksinya jelas, ada pendataan ulang honorer K2 tidak lulus tes, diperkuat dengan surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) dari masing-masing kepala daerah.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar