Para Ibu Relawan Pendukung Jokowi Kampanye Lewat UMKM

Para Ibu Relawan Pendukung Jokowi Kampanye Lewat UMKM
Presiden Joko Widodo bersama relawannya dari kaum ibu-ibu Koper. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Kelompok Perempuan (KOPER) UMKM 4.0 yang dikenal sebagai salah satu organ relawan pendukung calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin menggelar kampanye positif lewat UKM.

Para ibu ini menggelar acara pelatihan dan pembekalan bagi Wanita Pra Sejahtera untuk membina dalam sektor UKM.

Kali ini relawan Koper UMKM meberikan pelatihan dan pembinaan pembuatan bakso dan pempek di Depok, Jawa Barat.

Dalam pelatihan ini relawan Koper UMKM menyosialiasikan Program Presiden Jokowi yaitu Mekar yang merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kaum perempuan.

Khususnya wanita pra-sejahtera yang mau berusaha dan pembiayaan ultra mikro merupakan program tahap lanjutan dari program bantuan sosial menjadi kemandirian usaha yang menyasar usaha mikro yang berada di lapisan terbawah, yang belum bisa difasilitasi perbankan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Kami memberikan pelatihan dan binan pada hari ini sesuai arahan Pak Jokowi yang waktu deklarasi Maret lalu hadir. Kepada relawan Koper UMKM Jokowi menyampaikan terus mengampanyekan dan mengajak agar Wanita Pra Sejahtera mau berusaha agar kemiskinan di Indonesia terus berkurang," ujar Ketua Umum Koper UMKM Nita Yudi.

Merujuk data BPS, pada September 2018 angka kemiskinan Indonesia turun menjadi 9,66 persen atau setara dengan 25,67 juta penduduk dengan adanya UKM baru kami optimis kemiskinan di Indonesia terus berkurang.

Nita mengatakan pada pelatihan ini kami mengajarkan kepada kaum wanita cara melakukan pemasaran yang baik melalui online maupun offline dan cara membuat desain yang baik agar menjadi minat pembelinya.

Relawan Koper UMKM menyosialiasikan program Presiden Jokowi yaitu Mekar yang merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap kaum perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News