Para Kader PDIP Bertekad Menang Hattrick Pilpres

Para Kader PDIP Bertekad Menang Hattrick Pilpres
Bakal capres dari PDIP Ganjar Pranowo berorasi pada Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di SUGBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6). Ganjar berorasi saat dipersilakan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk menyapa seluruh kader PDIP dari Seluruh Indonesia. Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Puncak perayaan Bulan Bung Karno tahun ini terasa sangat istimewa, karena bertepatan dengan HUT ke-50 PDI Perjuangan.

Di lain sisi, momen tersebut juga membuat PDI Perjuangan makin yakin bisa memenangkan Pemilu 2024.

Politikus senior PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan dari perayaan ini, PDIP mengajak masyarakat untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa besar Bung Karno bagi bangsa Indonesia dan dunia. 

"Semoga masyarakat bangsa ini, terutama generasi mudanya, lebih mengenal, lebih memahami dan menghormati Bung Karno, penggali Pancasila dasar NKRI, proklamator, founding father dan Presiden pertama RI," kata Andreas. 

Perayaan puncak Bulan Bung Karno di GBK, Jakarta, akhir pekan lalu, dihadiri puluhan ribu kader dari seluruh daerah.

Pertunjukan seni dan budaya mengawali acara ini. Puncaknya adalah pidato dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo sedangkan bacapres Ganjar Pranowo diminta membacakan Dedication of Life Bung Karno.

Andreas mengakui perayaan Bulan Bung Karno di GBK juga sekaligus untuk konsolidasi kekuatan partai untuk gotong royong memenangkan Pemilu 2024.

"PDI Perjuangan berjuang dan melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, yakin bisa menang hattrick, baik Pilpres maupun Pileg," ujar Andreas.

Momen Bung Karno membuat PDI Perjuangan makin yakin bisa memenangkan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News