Wali Kota Makassar: Yang Sudah Pasti Itu Ganjar Pranowo

Wali Kota Makassar: Yang Sudah Pasti Itu Ganjar Pranowo
Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MAKASSAR - Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) memberikan ruang kepada Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto untuk menyampaikan gagasan besar sebagai bakal capres 2024 pada Rakernas APEKSI XVI di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada 10-14 Juli 2023

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan kepastian untuk memberikan ruang penyampaian ide dan gagasan oleh semua bakal capres di Pilpres 2024 dikemukakan langsung oleh Ketua APEKSI Bima Arya saat rapat persiapan Rakernas APEKSI XVI.

"Waktu kita semua rapat persiapan untuk Rakernas APEKSI itu, ketua sampaikan jika rakernas nanti akan ada penyampaian ide dan gagasan oleh semua bacapres. Semua anggota APEKSI sudah setuju dan itu bagus," ujar Ramdhan Pomanto di Makassar, Selasa (27/6).

Pria yang akrab disapa Danny itu mengatakan berbagai persiapan untuk menggelar rakernas telah dimatangkan, termasuk dengan mengundang seluruh bakal calon presiden tersebut.

"Dari penyampaian Ketua APEKSI baru satu yang menyetujui, yang lainnya baru akan disesuaikan dengan jadwal masing-masing. Yang sudah pasti itu Ganjar Pranowo," kata Danny.

Dia mengusulkan ada agenda jamuan minum teh/kopi atau afternoon tea/coffee di atas Kapal Pinisi bersama wali kota peserta APEKSI XVI selain agenda yang telah ditetapkan lebih awal.

"Jadi saya kira ini menjadi lobi kita untuk mewujudkan pleno kita (APEKSI). Sebelum rapat pleno kita ada rapat prapleno di atas pinisi sambil minum-minum kopi/teh. Kita tuntaskan isu-isu untuk pleno besok hari," ucapnya.

Sementara itu, Ketua APEKSI Bima Arya mengatakan para capres bisa menyampaikan gagasannya karena substansi Rakernas APEKSI XVI 2023 mengusung isu-isu besar untuk bisa ditindaklanjuti capres yang terpilih nanti.

Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto memastikan dari 3 bakal capres 2023, baru Ganjar Pranowo yang memberikan kepastian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News