Para Kades di Magelang Berat Melepas Pak Ganjar, Sosok Kepala Daerah yang Selalu Perhatian

Para Kades di Magelang Berat Melepas Pak Ganjar, Sosok Kepala Daerah yang Selalu Perhatian
Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Dok: tim media Ganjar.

jpnn.com, MAGELANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bertemu dengan sejumlah kepala desa, lurah, dan camat se-Kabupaten Magelang di Jawa Tengah, Selasa (15/8) ini.

Dalam kesempatan itu, Ganjar berpamitan kepada kepala desa, lurah, dan camat karena Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) itu bakal menyelesaikan jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah per 5 September 2023.

Kades Kaliangkrik, Magelang Nida Alhusna dalam pertemuan mengaku berat melepas kepergian Ganjar dengan dedikasi yang sudah ditunjukkan pria kelahiran Jawa Tengah itu.

"Pak Ganjar itu beda dengan pemimpin daerah lain. Dia pemimpin visioner, memiliki visi misi jelas dan progresif serta selalu menekankan inovasi. Jateng kehilangan pemimpin visioner," ucap Nida dalam keterangan pers tim media Ganjar, Selasa.

Nida menyebut mayoritas kades di Magelang sebenarnya berat melepas Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Jadi, kalau boleh ngenyang (menawar), kepenginnya, sih, masih ada Pak Ganjar, tetapi, kan, tidak bisa, karena terhalang regulasi. Saya yakin, Pak Ganjar akan tetap mengabdi pada masyarakat," ucap dia.

Kades Seloboro Salam, Magelang Sulistyanto menyampaikan hal senada. Dia mengungkap kenyamanan di bawah kepemimpinan Ganjar.

Sebab, kata dia, Ganjar ialah sosok yang cepat tanggap dalam menyelesaikan setiap permasalahan di masyarakat.

Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo berpamitan kepada kepala desa sampai camat di Kabupaten Magelang sebelum mundur dari jabatan Gubernur Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News