Para Kapolda Diminta dengan Sangat, Kapolri: Bagi yang Tak Sanggup...

Para Kapolda Diminta dengan Sangat, Kapolri: Bagi yang Tak Sanggup...
Bambang Rukminto menyoroti pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo soal penetapan 10 tersangka judi online kelas atas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta para kepala kepolisian daerah (Kapolda) berusaha keras mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi Polri.

"Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," ujar Sigit saat melantik 16 perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Dalam pelantikan itu, terdapat sembilan Kapolda dan dua penjabat utama di lingkungan Mabes Polri.

Dia memastikan akan melakukan pemantauan serta pengawasan langsung.

Jika jajarannya tidak sanggup meraih lagi kepercayaan publik, sebagai pimpinan Sigit tidak akan segan melalukan evaluasi terhadap siapa pun.

"Saya akan ikuti, saya akan awasi. Dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu saya akan lakukan evaluasi," dia menegaskan.

Jenderal Sigit berpesan sebagai insan Korps Bhayangkara, para Kapolda maupun pejabat utama Polri yang baru dilantik harus mampu menjalankan tugas pokok melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sangat baik.

Selain itu, Sigit juga meminta para jajaran Kapolda tersebut untuk melakukan penegakan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta para kepala kepolisian daerah (Kapolda) berusaha keras mengembalikan kepercayaan publik kepada institusi Polri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News